7 Nov 2009

Tentang Perkoempoelan Amatir Radio Malang

Perkoempoelan Amatir Radio Malang, merupakan "koempoelan" teman-teman anggota ORARI Lokal Malang yang murni berkeinginan untuk bereksperimen dan berkegiatan Amatir Radio, dari awal berkelakar alias guyonan akhirnya kami menamakan diri PARMA - Perkoempoelan Amatir Radio Malang.

Misi utama teman-teman adalah saling mengkaitkan kelompok-kelompok Amatir Radio khususnya di ORARI Lokal Malang yang kadang luput dari perhatian oleh induk organisasinya.
Para Amatir Radio ORARI Lokal Malang mempunyai potensi yang sangat besar dan cukup diakui ORLOK-ORLOK lain, tetapi sayangnya mereka tercerai berai dalam berbagai kelompok yang seandainya disatukan atau saling dikaitkan atau bisa dikatakan saling dibutuhkan maka potensi-potensi ini menjadi sesuatu yang sangat berguna untuk kemajuan Amatir Radio.

PARMA bukan organisasi tandingan.... PARMA bukan organisasi dalam organisasi... tetapi PARMA hanyalah "sekoempoelan" dan beberapa "koempoelan" para penghobi Amatir Radio yang tidak mau direpoti dengan polemik-polemik Organisasi.

Kami berkoempoel dalam minat-minat yang sama dan antar koempoelan minat pasti akan saling membutuhkan, koempoelan fox hunting membutuhkan pengeksperimen elektronika untuk membuat S-Meter dan Beacon, juga membutuhkan pengeksperimen antena , koempoelan CW membutuhkan pengeksperimen elektronika, koempoelan pengeksperiman antena membutuhkan operator untuk menguji antenanya.

Hasil-hasil eksperimen teman-teman Amatir Radio Malang tentunya juga dibutuhkan dan bisa dimanfaatkan oleh Amatir Radio di luar Malang, maka kami juga berpikir untuk menyediakan atau bahasa kerennya memproduksi hasil eksperimen ini, tentunya dengan koridor semangat Amatir Radio.... harga semurah mungkin.... ilmu seterbuka mungkin.


HIDOEP AMATIR RADIO

NOTE : Perkoempoelan menjadi Peduli
PARMA - Peduli Amatir Radio Malang